Belajar Banyak dari yang sedidikit belajar sedikit dari yang banyak. Tidak ada kata terlambat untuk memulai karna terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali

Rabu, 02 Maret 2016

Cara Membagi Bandwidth Tanpa Mikrotik

Cara Membagi Bandwidth Tanpa Mikrotik.
Dalam sebuah jaringan internet tentu sangat identik dengan Masalah bandwidth, yang mana besar kecil suatu ukuran bandwidth akan sangat berpengaruh pada kecepatan lalu lintas transfer data.

Mungkin bagi pengguna internet personal, urusan bandwidth tidak perlu di pusingkan apalagi sampai berfikir untuk membagi pada yang lain, akan tetapi berbeda jika kita menggunakan bandwidth untuk sharing koneksi internet bersama, seperti Warnet, Cafe, atau sebuah kantor.

Bisa dibayangkan jika sebuah share koneksi internet tanpa adanya managemen bandwidth yang benar, tentu ini akan menimbulkan permasalahan yang serius,  untuk itu perlunya kita melakukan managemen bandwidth supaya share koneksi internet tetap stabil.

Ok, Langsung saja untuk mengatasi masalah pengaturan bandwidth, dibawah ini sudah saya share beberapa software pembagi bandwidth pengganti Mikrotik.


Software Pembagi Bandwidth yang bisa dijadikan alternatif mikrotik.
  • P2POver merupakan software pembagi bandwidth gratis 100% yang layak anda coba, selain itu cara setting dan menggunakan P2POver sangat mudah, untuk mengenal fitur apa saja yang di sediakan P2Pover, silahkan Download P2POver Terbaru.
  • SoftPerfect Bandwidth Manager adalah software Pembagi Bandwidth Powerful, Untuk setting SoftPerfect Bandwidth Manager caranya cukup mudah, yaitu hanya di install pada komputer server saja, namun begitu untuk menggunakan Softperfect Bandwidth Manager anda membutuhkan 2 LAN Card yang terpasang pada server, Untuk melihat fitur apa saja yang ada pada Softperfect bandwidth Manager, silahkan Download SoftPerfect Bandwidth Manager Terbaru.
  • NetLimiter merupakan salah satu software pembagi bandwidth yang bisa dijadikan alternatif Mikrotik untuk mengatasi masalah pengaturan bandwidth pada jaringan internet, dalam membatasi bandwidth Netlimiter memberikan 2 (dua) pilihan yakni membatasi badwidth setiap komputer ini adalah software yang dapat berdiri sendiri dalam membatasi bandwidth atau silahkan Download NetLimiter Terbaru.
  • Shunra Nimbus adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membagi bandwidth, sistem yang digunakan oleh shunra nimbus untuk mengatur bandwidth terbilang cukup unik yaitu anda harus menginstall Shunra nimbus pada setiap komputer serta harus melakukan setting manual dalam mebatasi bandwidth, dan sejauh ini shunra nimbus belum bisa membatasi bandwidth dengan sistem remote dari server. Untuk mencoba Shunra nimbus silahkan silahkan Download Shunra Nimbus Terbaru.

Selamat Mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com