Belajar Banyak dari yang sedidikit belajar sedikit dari yang banyak. Tidak ada kata terlambat untuk memulai karna terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali

Rabu, 02 Maret 2016

Cara Bagi Bandwidth ke Komputer Client tanpa Software

Cara Bagi Bandwidth ke Komputer Client tanpa Software ~ perlu diakui untuk membangun sebuah jaringan komputer yang komplek membutuhkan banyak komponen dan settingan yang perlu diperhatikan. Dalam suatu usaha /kantor misalnya perlu 1 atau beberapa jaringan komputer yang saling terhubung satu sama lain, dengan begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh antar pengguna komputer. Namun disisi lain penggunaan pembagian bandwith internet akan semakin banyak dan artinya kecepatan akses ke internet sedikit terganggu jika provider internet tidak bagus dalam memberikan kapasitas bandwidth. Salah satu solusinya agar bandwidth internet merata dengan cara membagi bandwidth ke komputer client.
Cara mensetting bandwidth dengan cara membagi bandwidth komputer client sering digunakan untuk pemakaian bisnis seperti Perkantoran,  Warnet, ataupun bidang lainnya yang memanfaatkan jaringan komputer untuk akses internet.

Cara Membagi Bandwidth ke Komputer Client

Ada dua Cara untuk mengontrol Bandwith antara lain :
  1. Mensetting pada sistem operasi.
  2. yang kedua dengan Menggunakan Software Kontrol Bandwith
Adapun yang akan di bahas pada postingan kali ini yakni cara membagi Bandwith ke komputer client  tanpa menggunakan Software tanbahan, dengan kata lain mensetting pada  OSnya.

Cara Membagi Bandwidth ke Komputer Client tanpa Software

  • Pertama silahkan Klik start >> run atau tombol (windows logo+R) secara bersamaan
  • Kemudian ketikkan “gpedit.msc ” tanpa tanda petik “, Tunggu beberapa saat hingga keluar kotak “Group Policy”
  • Pada bagian Computer Configuration, Pilih Administrative Templates, Lalu pilih Network
  • Pilih pada bagian “QoS Packet Scheduler
  • Setelah itu Pilih/doble klik Pada “Limit reservable Bandwidth“, seperti gambar berikut
 
  • Pada settingan sebelumnya biasanya “Not Configured “, lalu ubah menjadi Enabled yang lebih jelasnya bisa di lihat pada gambar ini
 

  • Kemudian setelah itu Pada tabel bawah pada tulisan “ Bandwidth Limit % “ Ubah Dari “30” Menjadi “70 atau 30”, Lalu “Apply” atau “OK “. Atau anda bisa mensetting ini tergantung dari jumlah komputer, jika kita mau setting setiap komputer dapet bandwith 15% maka kita tinggal masukan angka 85%, begitupun sebaliknya, yang jelas untuk presentase bandwidth bisa anda setting sesuai selera anda.
Itulah cara sederhana cara bagi bandwidth ke komputer client tanpa menggunakan software ataupun aplikasi tambahan, yakni hanya mensetting pada computer configuration nya saja.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com